Sabtu, 26 April 2014

Legenda : Majalengka


Majalengka
 Cerita Jawa Barat
 Ratu Ayu Panyidagan Panyidagan Kingdom. Ratu Ayu Panyidagan adalah ratu Kerajaan Panyidagan.. Ratu cantik dan bijaksana. Dia memimpin negeri ini damai. Banyak pria dari kerajaan lain jatuh cinta padanya.. Namun, ratu tidak tertarik pada mereka.. Sebenarnya ratu gelisah.. Dia ingin menikah dan punya anak segera. Dia ingin anaknya menjadi pemimpin berikutnya.. Dia masih menunggu orang yang tepat.

Ratu bermimpi.. Seorang pria tampan datang ke kerajaan. Namun bencana datang bersama dengan kedatangan.. Ratu meminta penasehat dia untuk menafsirkan mimpinya.. Para penasehat meminta prajurit untuk menjaga perbatasan kerajaan.

Untungnya, ada sebuah sungai besar di perbatasanOrang harus menyeberangi sungai jika mereka ingin masuk perbatasan kerajaan. Prajurit itu berdiri dengan untuk memantau siapa pun menyeberangi sungai.
Hari dan malam para prajurit berdiri di tepi sungai. And. Dan suatu hari, mereka melihat seorang laki-laki sebuah sampan dayung Para prajurit sedang bersiap-siap di sisi sungai. Dan ketika orang itu tiba, para prajurit bertanya kepadanya, "Siapakah engkau dan mengapa? Yang akan Anda kerajaan kita?"

"Aku datang dari Kerajaan Cirebon raja saya meminta saya untuk bertemu ratu Anda.."

Para prajurit tidak mau mengambil risiko.. Mereka meminta orang itu untuk kembali dan kembali ke rumah. Namun orang itu menolak dan perjuangan di antara mereka itu tak terbendung.

Pria itu memiliki kemampuan besar dalam seni bela diri.. Dia mampu mengalahkan tentara.. Satu prajurit, melarikan diri. Dia ingin mengatakan kepada ratu bahwa orang itu datang ke istana.

Para prajurit secara keseluruhan adalah melindungi ratu.. Tapi ratu meminta mereka untuk menyambut orang itu. Dia benar-benar ingin tahu mengapa dia dikirim untuk menemuinya.

Kemudian orang itu tiba istana.. Dia berbicara kepada ratu sopan.

"Baginda, aku di sini karena raja saya mengutus Aku kerajaan kami. Dalam masalah besar. Orang-orang menderita penyakit aneh. Mereka yang sekarat dan banyak dari mereka telah meninggal. Obat untuk menyembuhkan penyakit adalah maja buah yang groe di kerajaan Anda. Oleh karena itu saya ingin memiliki kebaikan anda untuk memberi saya beberapa buah maja. "

Ratu terdiam.. Dia sedang berpikir sangat keras. Dia tidak berpikir apakah ia akan memberikan buah atau tidak.. Itu tidak menjadi masalah baginya. There were a lot of maja Ada banyak pohon buah maja di kerajaannya Memberikan beberapa buah tidak akan menjadi masalah.

Namun, ia sedang memikirkan sesuatu yang lain. Dia berpikir betapa tampan orang itu.. Dia juga kuat.. Dia mampu mengalahkan tentara. Dan dia juga sangat setia. He did his. Dia tugasnya dari kerajaannya untuk menemukan buah-buahan.

" Ratu dari berkata, "Anda bisa mendapatkan buah sebanyak yang Anda suka Tapi ada satu syarat.. Anda harus menikah."

" said the man. "Maaf, Yang Mulia saya tidak. Bisa melakukan itu. Aku tidak bisa menikah. Aku sudah menikah dan punya istri," kata pria itu.

Ratu marah. She Dia meminta para prajurit untuk menempatkan orang itu di penjara.. Kali ini orang itu tidak bisa menang melawan. Ada terlalu banyak tentara melawan dia.

Tidak lama setelah pria itu di penjara, hujan jatuh berat! Ada juga badai besar!. Orang-orang hanya tinggal di rumah mereka. and in the morning, sun was shining brightly,. dan di pagi hari, matahari bersinar cerah, tiba-tiba orang berteriak.

"Istana Ratu hilang hilang!!"

"Maja langka! Maja Langka!" Orang lain juga berteriak, "Langka Maja Maja Langka!"

Maja Ini artinya buah maja yang langka.. Orang-orang sangat bingung. They. Mereka tidak tahu mengapa istana, ratu dan buah maja tiba-tiba menghilang. Majalangka. Mereka terus berbicara tentang itu dan kemudian mereka menamakan tempat sebagai Majalangka. Perlahan-lahan menjadi Majalengka.

0 komentar:

Template by - Miqronik - 2008